Selasa, 12 Juni 2012

Acara Wide Shot Dan Sisi Kewarganegaraan


  Wide Shot adalah sebuah acara citizen journalism. Yang berarti jurnalis warga. Acara Wide shot dari Metro TV menyajikan berita dengan sentuhan hiburan. Mengapa ada Unsur hiburan di acara wide shot ? Sederhana dari Ariyanda. Saat saya mengamati di televisi saya sendiri. memang itu benar seperti yang saya tanyakan. News entertainment.

  Segmen yang awal pertemuannya adalah sekilas tentang citizen journalism yang dipilih dari hasil seleksi tim Metro TV. Meliputi video yang dibahas. Dan menyeleksi video-video yang dari kiriman dari pemirsa wide shot yang tentu saja antusias terhadap acara wide shot. Pada segmen yang pembawa acara tentukan. Dan video yang menarik dan layak akan disiarkan di acara wide shot. Lantas anda meliput kejadian yang ada di sekitar kita. Dan keluarga anda yang turut serta menyaksikan penampilan anda meliput. Seperti wartawan sungguhan.

  Acara ini terinspirasi dari acara luar negeri yang menyiarkan acara sama. dengan konsep dan tema yang sama. sama-sama citizen journalism. Yang bermakna jurnalis warga. Seperti di dalam penjelasan saya sebelumnya. Cara-caranya kirimkan video yang anda sajikan atau menjadi tema bahannya ke situs acara wide shot (Baca disini : Metro TV) maka telepon dari Metro TV akan meminta anda ke Jakarta. Kalau anda mengirimkan video ke Metro TV lewat jalan lain. Anda harus menyiapkan media penyimpanan untuk Metro TV. Maka selanjutnya anda harus berangkat ke Jakarta dan disana tim Metro TV akan menjelaskan kepada pengirim video yang sebelumnya dikirimkan mengenai hal urusan peliputan. Kemudian di makeup dan terjun ke lapangan dan anda bisa masuk TV dengan cara-cara itu. Anda akan senang jika anda masuk televisi. Aduh bangga dan senangnya.

  Dari sisi kewarganegaraan acara wide shot. Kini mulai terasa sekali. Mengisahkan suasana yang berbeda. Seperti kehidupan di pemukiman kumuh. Dan masalah-masalah yang sering dihadapi di Indonesia dan menjadi sorotan di media massa. Dan masih banyak lagi. Dan lebih uniknya lagi. Acara wide shot tak pernah disiarkan di stasiun televisi Indonesia manapun yang menyiarkan acara serupa. Acara yang sangat bagus. Selain menambah pengetahuan. Melihat keadaan sekitar. Juga menjadi inspirasi bagi yang melihat dan mendengarkan dan anda yang akan merasakannya nanti.

  Anda fans acara wide shot Metro TV ? kunjungilah facebook dengan kata kunci “Wide Shot.” Atau anda menonton acara ini setiap hari Senin hingga Jumat pada jam 13.05 WIB. Dan acara ini dipandu oleh tiga pembawa acara Metro TV. Dan segmen-segmen anda yang melihatnya saat anda menonton acara wide shot. Slogan sederhana untuk acara wide shot. “Citizen journalism for Indonesia.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar