Rabu, 18 April 2012

Sejarah Awal Stasiun Metro TV

  Pada tanggal 25 November 2000. Metro TV pertama kali diluncurkan. Sebagai stasiun televisi berita Indonesia. Tapi masih belum berkembang. Karena news anchor terbilang sedikit. Dan pada beberapa tahun sampai tahun 2004. Metro TV tumbuh kembang layaknya bayi masih mungil dan kecil. Jurnalis yang pindah ke Metro TV adalah Prabu Revolusi. Frida Lidwina Tanadinata. Fifi Aleyda Yahya. Chantal Della Concetta. Dan beberapa tahun kemudian jurnalis bertambah sangat banyak. Seperti Prita Laura. Gadiza Fauzi. Cheryl Tanzil. Aviani Malik. Najwa Shihab. Tommy Tjokro. Ralph Tampubolon. Dan masih banyak lagi. Seiring dengan bertambahnya jurnalis. Acara beritanya semakin berlimpah ruah. Begitu juga talkshow.

  Acara berita yang sebelum adanya Wide Shot dan 8 Eleven Show. Adalah Metro This Morning. Indonesia This Morning (kelanjutan). World News. Periskop Sore. Discover Indonesia (sekuel dari periskop sore). Archipelago. Dan masih banyak lagi. Dan juga seluruh acara lama Metro TV memakai nama acara yang pas. Dan sesuai dengan yang pemirsa inginkan. Tapi acara hiburan hanya untuk akhir pekan. Tapi tidak ada acara khusus untuk jurnalis. Jadi membawakan acaranya harus bergantian. Maklum. Banyak news anchor.

  Pada Tahun 2008. tepat bulan Maret. Githa Nafeeza dan jurnalis baru lainnya bermunculan. Saya akan membahas Githa Nafeeza dahulu. Sebelum berpindah Ke Metro TV. Githa Nafeeza termasuk reporter sekaligus news anchor Trans TV. Membawakan acaranya serba berita. Dan pasangan Githa Nafeeza saat bersiaran adalah Shara Aryo. Acara yang pernah dibawakan oleh Githa Nafeeza. Adalah Jelang Sore. Kemudian reportase liburan. Kemudian Reportase Minggu. Dan pada Metro TV. Githa Nafeeza kebagian jatah. Maksudnya jatah acara talkshow untuk Githa Nafeeza. Yaitu Public Corner. Special’s Dialogue. Save Our Nation. Dan acara lainnya. Begitu juga untuk jurnalis baru lainnya. Yang baru bergabung pada tahun 2008. tapi dengan acara yang berbeda.

  Kontroversi Metro TV. Adalah Sandriana Malakiano. Perempuan asal Thailand. Membawakan acara Metro Hari Ini. Juga acara Islami pada masa lalu. memakai Kerudung atau jilbab saat siaran berlangsung. Mengundang kontroversi. Dari pemirsanya. Karena apa ? Keseringan sudah pasti. Menurut pernyataan Sandriana. Cantik bersiaran dengan berjilbab. Namun pada kenyataannya. Pemirsa masih tidak suka dengan jilbab yang terkesan mengganggu saat bersiaran. Dan pada akhirnya Sandriana memilih mengundurkan diri sebagai seorang News Anchor senior.

  Sekarang ini Metro TV membuat acara yang bagus. Dan sangat istimewa bagi pemirsa Metro TV. Termasuk Ariyanda. Dengan acara yang baru. Dan inspiratif. Dan mengundang banyak sekali followers. Tak tanggung-tanggung. Semua jenis acara hiburan disulap Metro TV. Kaya tukang sulap saja. Agar menarik perhatian pemirsanya. Dengan visual yang keren dan juga ada Unsur wawasan. Slogan saat ini adalah “Knowledge To Elevate.” Yang Bermakna mengangkat pengetahuan. Acara barunya sampai kini adalah. Travelista. Wide Shot. 8 Eleven Show. Mata Najwa. Dan masih banyak lagi. Acara komedinya adalah terutama yang masih baru Stand Up Comedy. Dan Open Mic. Juga ada talkshow yang cara pembawaannya tidak seperti stasiun TV lainnya. Terutama memanggil tamu artis juga sejarawan. Yakni Idenesia. Ide Untuk Indonesia. Dan Just Alvin. Sekarang ini Metro TV telah melirik drama serial. Dan infotainment. Cuma pada Infotainment lebih menarik. Dengan cara membawakan narasi beritanya tak seperti stasiun TV lain. Acara untuk anak-anak juga ada. Semuanya lengkap demi menghibur pemirsa Metro TV.

  Berikut Ini adalah News Anchor Metro TV. Yang Ariyanda ingat. Anda boleh kok memberi komentar kepada news Anchor Metro TV berikut ini. Pasti anda akan membayangkan news anchor. Yang sekarang bersiaran.

  1. Frida Lidwina Tanadinata
  2. Maria Kalaij
  3. Aviani Malik
  4. Tascha Liudmila
  5. Najwa Shihab
  6. Prita Laura
  7. Gadiza Fauzi
  8. Ralph Tampubolon
  9. Dalton Tanonaka
  10. Chariman Halid
  11. Boy Noya
  12. Eva Julianti
  13. Fessy Alwi
  14. Elvita Khairani
  15. Marissa Anita
  16. Cheryl Tanzil
  17. Zackia Arfan
  18. Putri Ayuningtyas
  19. Christine Ng
  20. Sumi Yang
  21. Candy Jorian
  22. Lucia Saharui
  23. Robert Harianto
  24. Fifi Aleyda Yahya
  25. Leonard Samosir
  26. Widya Saputra
  27. Tommy Tjokro
  28. Million Sekarsari
  29. Prabu Revolusi
  30. Zelda Savitri
  31. Indra Maulana
  32. Kania Sutisnawinata

  Dan berikut ini adalah mantan news anchor Metro TV. Seingat dan juga setahu Ariyanda. Yang sudah mengundurkan diri. Entah ingin melanjutkan pendidikan. Atau pindah ke stasiun televisi lainnya. Jika anda suka dengan salah satu mantan news anchor. Kirim ke twitter bersangkutan.

  1. Chantal Della Concetta
  2. Jason Tedjakusuma
  3. Githa Nafeeza
  4. Wanda Hamidah
  5. Fiona Yuan
  6. Putra Nababan
  7. Meutya Hafid
  8. Brenda Yu
  9. Candice Anggunadinata
  10. Rahma Sarita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar