Selasa, 12 Juni 2012

Sebulan Puasa Suci Ramadhan Dan Acara Televisi Ramadhan


  Tak Terasa Sekali. Sebulan Lagi akan berpuasa. Ariyanda jadi terngiang akan masa-masa indah di bulan puasa. Mengapa saya katakan demikian ? karena Umat Islam dan umat agama di seluruh dunia melaksanakan bulan suci Ramadhan. Yang penuh dengan khidmat dan khusyu ini. Pada saat buka puasa pun. Menjadi lebih meriah. Dan pada awal menantikan berbuka puasa disebut ngabuburit.

  Anda yang juga beragama Islam pada satu bulan sebelum puasa. Terasa deg-degan. Memperoleh pahala yang berlimpah ruah. Dan menambah kenikmatan lebih dari kebaikan bulan puasa yang suci ini. Saat sahur. Banyak orang yang mengumandangkan seruan “Sahur. Sahur. Sahur. Sahur.” Berulang kali diteriakkan. Untuk membangunkan orang sahur lewat kentongan atau anda dapat menggunakan lagu dari Komputer dan telepon anda. Sekedar membangunkan sahur tanpa harus berteriak. Dan desingan petasan yang mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

  Di Televisi. Pada saat sore hari. Kita menonton acara TV yang berhubungan dengan bulan suci puasa. Semuanya itu demi menghibur anda. Dan segalanya menjadi lebih ringan sekedar menanti dan terus menanti azan maghrib. Ada acara kultum. Yang disingkat kuliah tujuh menit menunggu suara azan maghrib merdu di layar televisi anda. Tapi sayangnya azan maghrib masih saja tetap dipenuhi iklan sampah. Acara buka puasa tak sesuai dengan keadaan bulan puasa. Dan juga acara sahurnya masih sama. acara kuis melulu. Tapi bagaimana lagi. Agar menghibur pemirsa di rumah dan penonton di studio.

  Saya mengharapkan. Anda tidak akan pernah batal puasa. Meskipun hamil. Hamil adalah duri penghalang. Tapi orang hamil sebaiknya tunda niat untuk bulan puasa. Alias mengqodho dahulu. Musafir, dan terakhir orang yang tua renta. Tunda niat untuk berpuasa. Dari itu kita tunggu saja tanggal puasanya nanti. Selamat menunaikan ibadah puasa. Salam dari Ariyanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar