Sabtu, 07 Juli 2012

Berlibur Dan Cara Berliburnya


  Berlibur adalah yang dimana manusia yang sudah lelah dari pekerjaan rutinitas. Aktivitas yang padat. Dan ingin beristirahat. Di jam libur. Ada juga yang memanfaatkan masa liburannya untuk bekerja. Demi kebutuhan ekonomi keluarga. Ada juga yang memanfaatkan masa liburan untuk berbuat jahat. Seperti merampok. Dan lain-lainnya. Dan masa liburan berbeda-beda. Tergantung liburan apa dulu.

  Masa liburan sekolah adalah masa-masa yang paling membosankan sekaligus menyenangkan. Beragam cara untuk merayakan liburan sekolah. Kalau di rumah. bisa berkemah di teras rumah. menonton acara televisi spesial liburan. Dan jika ingin menghamburkan banyak uang. Cobalah dengan bertamasya mahal-mahal.

  Itu sudah tradisi kebiasaan manusia yang suka berlibur saat liburan sekolah. Libur kerja alias lembur. Dan terakhir keinginan sendiri berlibur bersama keluarga. Teman. Kerabat. Maupun orang tercinta. Kepincut. Di luar negeri. Jika anda sudah punya kartu kredit dan dokumen travel luar negeri lengkap. Maka tidak perlu dideportasi. Anda pun bebas berlibur kemana saja yang anda sukai.

  Menonton televisi adalah solusi hemat. Praktis. Dan sudah pasti anda punya televisinya. Acara yang ada di televisi bisa anda pilih. Kalau anak anda suka acara berita. Ke channel berita. Begitu juga acara lainnya untuk anak anda. Pengawasan orang tua terhadap anak berperan penting. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  Berkemah di rumah lebih menyenangkan lagi. Menjalin persahabatan akrab. Antara orangtua dan anak. Bisa menyiapkan barbeque untuk pemanggangan. Dan lebih hangat kalau pesta kemah barbeque dilaksanakan malam hari. Bersama melihat bintang. Di tengah kolam renang. Bakalan rame.

  Jika punya saudara yang jauh dari rumah anda. Mudik adalah pilihan tepat bagi anda yang suka pulkam. Pulang kampung. Ke rumah saudara. Sebelum mudik. Persiapkan semuanya yang anda perlukan. Dan cek segala persiapan. Baru ke rumah saudara anda. Dan saudara anda menantikan kehadiran anda nantinya.

  Liburan dapat dipergunakan untuk belanja-belanja aneka keperluan rumah tangga. Dan macam kebutuhan lainnya. Keperluan sekolah. Sembako. Dan lain-lainnya. Jalan-jalan ke rumah makan. Bermain ke rumah teman yang dekat dengan rumah anda. Dan masih banyak lagi.

  Liburan. Baik akhir pekan. Libur sekolah. Lebaran. Dan bulan suci Ramadhan. On The Way. Memang semua manusia ingin berlibur. Apapun caranya. Baik dengan uang maupun berhemat. Asalkan ada Unsur positif di dalamnya. Termasuk berlibur. Libur telah tiba. Hatiku gembira. Itu seperti di lagu anak-anak. Selamat berlibur !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar