Jumat, 25 Mei 2012

7 Lagu Dangdut Indonesia Lawas

  Ariyanda akan membahas 7 lagu dangdut Indonesia yang sangat terkenal. Menurut teman saya yang bernama Um Agung. Dangdut itu keriting. Kata saya tidak. Ya sudah ketimbang berlama-lama. Mulailah bahasan ini. Lagu dangdut ini bukan lagu dangdut baru. Melainkan dangdut lama.

  1. Tidak Semua Laki Laki – Hamdan ATT
Lagu ini menceritakan tentang tidak semua pria yang bersalah pada wanita. Lagu ini sangat terkenal. Bahkan sering diputar di Radio di acara dangdut masa lalu.
  1. Tembok Derita – Ona Sutra
Lagu ini menceritakan tentang kisah narapidana yang menanyakan kapan akan disidang narapidana tersebut. Dan disertai nasihat-nasihat. Lagu ini sering diputar di Radio pada acara dangdut.
  1. Jeritan Hati – Ikke Nurjanah
Lagu ini menceritakan jeritan hati seorang wanita. Yang pria tega menyakiti hati wanita dan berakhir dengan jeritan hati rintihan wanita. Lagu ini sering diputar di Radio pada acara dangdut.
  1. Bayanganmu – Elvi Sukaesih
Lagu ini sangat hits sekali. Menceritakan bayang wajah seseorang yang menjelma selalu. Lagu ini diaransemen menjadi dangdut koplo. Dan lagu ini sering diputar di radio pada acara dangdut masa lalu.
  1. Sengsara – Mansyur S
Lagu ini sangat terkenal sampai ke desa-desa. Dinyanyikan oleh Mansyur S. lagunya lagu sengsara. Yang menceritakan hati manusia yang sengsara karena cinta. Dan sandiwara. Dan lagu ini sering diputar di Radio pada acara dangdut.
  1. Ranting Kering – Tutty Wibowo
Lagu ini menjadi lagu dangdut hits. Menceritakan pria yang tega terhadap wanita yang membuat diri wanita sengsara. Lagu ini dinyanyikan ulang oleh Rana Rani dengan lagu dan aransemen yang berbeda.
  1. Bukan Jodohku – Mansyur S
Lagu ini menceritakan seorang lelaki yang mendoakan jodoh yang bukan milik lelaki itu sendiri. atau dalam arti kata bukan punya sendiri. melainkan punya orang lain. Meskipun bukan jodoh. Tapi tetap mendoakannya. Lagu ini dinyanyikan aslinya oleh Ida Laila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar