Sabtu, 28 April 2012

Acara Suara Anda Metro TV, Trapped Inside ?

  Anda pasti sudah kenal dengan acara yang satu ini. Suara Anda dari Metro TV. Tayang pada jam 19.00 Waktu Indonesia Barat. Tapi bagi anda yang ingin tahu. Jebakan apa saja untuk acara Suara Anda dari Metro TV.

  Acara ini menyajikan berita yang dapat dipilih oleh pemirsanya. Hanya memiliki weakness. Yakni sisa beritanya tersisa satu atau dua berita. Malah ke gelar wicara. Sangatlah memalukan. Sebenarnya dengan merubah pemilihan berita. Dapat menjadi jalan keluar untuk acara Suara Anda dari masalah yang menggegerkan pemirsa setianya.

  Jebakan kalimat yang pembawa acara sampaikan seperti “Debat ini sangat menarik sekali. Tapi harus iklan dahulu.” Sama saja membuat pemirsanya keblinger dengerin pembawa acaranya kini ngomongnya nggak enak di telinga. Memuakkan bagi pemirsanya. Pada akhir acara ini sekali lagi. Penuh dengan jebakan kata “Acara ini telah berakhir. Dan sampai jumpa minggu depan.” Maksudnya apa. Minggu depan yang bagaimana ? Minggu depan yang apa dahulu ? sangat memalukan. Lebih parah lagi.

  Dasarnya dengan kalimat jebakan kata dapat membuat pemirsanya senang. Tapi itu lain di luar kenyataan. Ternyata tidak terlalu memuaskan alias memuakkan. Baik yang melihat maupun yang mendengarkan pembawa acara berbicara. Harus jadi pelajaran dan hikmah untuk pembawa acara untuk berhati-hati dalam berbicara saat acara berlangsung.

  Solusi atas jebakan tersebut adalah untuk lebih mawas diri. Misalnya pada debat. Jangan pernah memakai kalimat tersebut. Ganti dengan kalimat lain. Acara berakhir juga sama. jangan pernah menggunakan kalimat tersebut. Ganti dengan kalimat lain. Dan dengarkan permintaan dan juga keinginan hati pemirsa setia Suara Anda Metro TV di rumah dan penonton di studio tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar