Rabu, 18 April 2012

Kartu Memori Kapasitas Besar

   Anda membeli kartu memori dengan kapasitas yang sangat besar ? karena terdesak kebutuhan data dan aplikasi anda ? Itu tidak salah jika anda mencoba membelinya. Karena dengan kapasitas memori yang besar. File yang anda punya akan bertambah banyak. Dan anda bisa membeli kartu memori dengan nama yang sangat terkenal dan mendunia. Bisa anda pilih. Mulai dari MMC. SD. Dan yang lainnya.

  Kalau anda ingin kapasitas yang besar tapi praktis ? Cobalah dengan ukuran 512 MB. Kalau anda ingin menambah file anda dengan jumlah file yang sangat banyak ? Cobalah anda beli dengan ukuran gigabyte. Terserah tergantung keperluan. Dan kebutuhan anda selaku pengguna kartu memori.

  Kartu memori berperan penting dalam perangkat keras. Terutama perangkat komunikasi. Seperti contohnya telepon genggam. Android. Dan masih banyak lagi. Tapi ingat kartu memori masih memerlukan file system agar telepon anda atau perangkat lain bekerja secara optimal. Jika tidak. Maka kemungkinan besar perangkat yang anda punya tidak bisa jalan secara semestinya.

  Kartu memori selain bisa ditransfer lewat perangkat keras. Bisa sebagai media penyimpanan yang serupa dengan flash disk. Anda mau menambahkan lagu MP3 tinggal salin ke folder lagu MP3. kalau aplikasi tinggal taruh di folder Apps. Kalau gambar tinggal taruh pada folder gambar. Kalau file video tinggal taruh di folder video. Begitu seterusnya. Dan anda yang merasakannya nanti setelah data anda tersedia di perangkat anda.

  Belum tentu kartu memori yang anda beli cocok dengan telepon. Kamera. Dan semua yang berhubungan dengan kartu memori. Anda harus mencobanya dahulu. Salah-salah bisa jadi kartu memori anda tidak berguna. Dan kartu memori anda tidak cocok lagi dengan perangkat yang anda punya. Jenis format file system harus anda coba. Kalau tidak cocok format file system. Malah salah satu aplikasi ada yang tidak berjalan semestinya. Lagipula tenaga kartu memori yang anda beli bisa jadi boros tenaga dan boros daya. Harus dicoba dahulu dengan penguji daya dan tenaga kartu memori. Anda yang melihat hasilnya dengan penguji daya dan tenaga kemudian hari. Lalu saya punya pertanyaan sederhana adalah jika sudah membeli kartu memori tapi ternyata tidak dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama ?

  File aplikasi kartu memori biasanya berbeda-beda. Ada juga aplikasi yang sepintas sama dengan aplikasi yang umum dan sejenisnya. Pemilihan aplikasi yang tepat untuk kartu memori harus anda perhatikan. Jika telepon kita seperti Nokia N Gage. Untuk gamenya sendiri bisa Sky Force. Dan untuk memutar lagu MP3 bisa digunakan aplikasi Ultra MP3. dan aplikasi lainnya sesuai dengan kebutuhan. Dan jika kartu memori dengan aplikasi yang sudah lengkap dan built-in berlaku untuk telepon yang sangat canggih. jadi anda tak perlu repot lagi. Tinggal cari aplikasi dan anda buka aplikasi yang anda cari. Dan gunakan. Sistem operasi pada nokia sebelum adanya android adalah Symbian berbasis Java. Ekstensinya adalah Sis. Format aplikasi yang cocok sebelum adanya android adalah Jar. Dan harus anda install dahulu baru bisa digunakan.

  Anda juga dapat mendownload aplikasi di situs HP atau Android. Dengan langkah sederhana yang sudah diajarkan dalam mendownload pada situs internet Di HP dan juga Android. Pada HP. Kita menyebutnya sebagai WAP. Anda cari aplikasi di situs WAP. Atau cara yang lain yang lebih memerlukan waktu adalah ke situs internet di Komputer anda. Yang sudah ada modem USB itu sendiri. buka mozilla firefox dan ketikkan aplikasi HP yang anda mau. Dan cari situs yang benar-benar relevan. Dan download di situs tersebut. Sedangkan android. Anda harus berbangga hati. Bisa mencari dan mengunduh aplikasi lewat situs resmi Android. Tinggal download dan dalam sekejap data anda diunduh. Dan ikuti cara instalasinya. Besar ukurannya. Tapi sabar. Karena waktu mendownloadnya sama lama dengan mengunduh file yang umum dan biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar