Rabu, 18 April 2012

Menghibur Diri Sampai Mati

  Jika anda gemar mengoleksi lagu kesukaan anda dan ingin menyanyikan lagunya karena ingin menghibur diri sendiri ? Dengan telepon yang ada lagu MP3 anda dapat memutar sembari anda menyanyikan lagu kesukaan anda. Entah suara merdu atau suara yang serak-serak basah. Tapi itu semua belum tentu berarti bagi anda selaku pencinta hiburan.

  Kalau anda menyanyikan lagu. Saran dari saya jangan sambil berteriak. Nanti tetangga sebelah dengar. Dan nenek tua renta pingsan. Hati-hati kalau anda menyanyikan lagu yang anda suka. Cukup dengan nada merdu tapi tidak membuat tetangga dengar dengan nyanyian lagu anda. Kalau menyanyikan lagu hanya untuk melepaskan rasa kerinduan. Boleh dan sah saja. Asalkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

  Kalau anda menyaksikan acara televisi. Anda bisa menonton sinetron. Kuis. Berita. Wawancara. Dan masih banyak lagi. Tapi anda harus jeli dalam memilih acara hiburan. Jika ingin acaranya menghibur. Cobalah lirik mata anda ke Trans 7 dan Trans TV. Jika ingin acaranya tidak bagus. Liriklah stasiun televisi lainnya. Kalau anda suka dengan gelar wicara dan berita. Anda dapat menyaksikan TV One dan Metro TV. Terserah mau menghibur dengan acara apa menurut anda.

  Kalau anda membuka foto album anda akan teringat masa kecil anda. Dan masa lalu anda yang bahagia. Dan anda bisa mencantumkan catatan sebagai tanda komentar terhadap foto anda yang mengagumkan. Dan anda dapat berfoto untuk bekal di hari tua. Dan sampai maut memisahkan.

  Kalau anda ingin menghibur dengan sebuah kata-kata. Anda dapat menggunakan tinta berbulu ayam. Anda dapat mencurahkan isi hati dengan sebuah kata yang indah. Dan anda kalau ingin menghibur diri anda dengan sebuah kabar. Gunakanlah telepon genggam. Jejaring sosial. Dan surat. Dan teman anda akan tahu dimana anda berada.

  Yang paling aneh adalah jika anda menghibur diri anda dengan barang yang sudah langka alias hilang di pasaran. Menghibur diri dengan benda mati. Menyembah berhala. Dan menulis sebuah kata dengan darah binatang. Terserah tergantung cara apa menghibur diri anda.

  Seyogyanya. Manusia ingin menghibur diri kita. Entah itu secukupnya. Dan ada juga menghibur diri kita sampai mati. Sampai maut menjemput nyawamu dan juga namamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar