Selasa, 24 April 2012

Salam Sejahtera Dari Banjarwaru

  Ariyanda. Dan semua anak Banjarwaru Asli mengucapkan selamat sejahtera kepada semuanya. Termasuk anda. Kami ucapkan selamat sejahtera pula. Mengapa demikian ? alasannya sederhana saja. Untuk menjaga ketertiban dan kedamaian. Kesopanan. Dan semua agar terlihat kondusif seperti sekarang. Sampai sekarang. Bahkan sampai selama-lamanya nanti.

  Ariyanda teringat sebelum desa ini bernama Banjarwaru. Ceritanya masih legenda sekali. Dan menjadi mitos. Tapi ternyata penamaan desa Banjarwaru membuat Ariyanda terkejut. Karena apa. Karena penamaan desa ini yang unik. Dan fenomenal. Sehingga disebut desa yang fenomenal. Oh ya. Aku ada yang lupa. Banjarwaru. Berasal dari dua kata. Banjar berarti sebuah tempat. Dan kata Waru berarti nama kembang. Rasanya tepat dan benar dijuluki Banjarwaru. Alias anak Anbanas.

  Di tengah malam. Semuanya sepi. Sudah biasa. Ada yang nyanyi sambil main gitar akustik. Ada juga yang tidur. Ada yang online di internet. Dan masih banyak lagi. Dan kebiasaan tersebut itu turun temurun. Dari dahulu sampai sekarang tetap melakukan kebiasaan tersebut. Pada saat bulan puasa. Banyak yang menyalakan mercon. Itu sudah tradisi. Dari zaman dulu. Anak-anak di desa Banjarwaru juga melakukan tradisi. Tradisinya bukan tradisi adat. Tapi tradisi anak baru gede. Atau disebut juga ABG. Meskipun terbilang sederhana. Tapi jauh dari keramaian kota besar.

  Saya Ariyanda. Dan seluruh Anak Banjarwaru Asli mengucapkan selamat sejahtera untuk semuanya. Indonesia. Dan desa Banjarwaru akan tetap dikenang sampai selama-lamanya. Saya juga mengucapkan minta maaf kepada anak desa lain yang bersikap arogan. Dan memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah Anbanas lakukan. Semoga. Dari kami Anbanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar